Dalam konferensi Search Engine Strategies (SES) di Chicago, ada perdebatan yang cukup hangat antara para pakar search marketing yaitu tentang perbandingan keefektifan PPC dan SEO.Apakah PPC memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan SEO?
Chirstine Churchill, dari KeyRelevance.com, memaparkan beberapa poin dari hasil penelitian PPC VS Organic Traffic. Dan hasil dari penelitian tersebut adalah:
Chirstine Churchill, dari KeyRelevance.com, memaparkan beberapa poin dari hasil penelitian PPC VS Organic Traffic. Dan hasil dari penelitian tersebut adalah:
- PPC mengalahkan SEO dalam hal conversion rates.
- PPC mengahasilkan rata-rata kauntitas order lebih besar.
- dan PPC mendatangkan pengunjung website yang rata-rata waktu kunjungnya lebih lama.
Chirstine Churchill memaparkan beberapa keuntungan dari penggunaan PPC:
- Lebih cepat membuat orang menemukan website yang baru saja diluncurkan.
- Pemilik website dapat mengukur ROI websitenya lebih cepat.
- Tidak memerlukan waktu yang relatif lama untuk menyiapkannya.
- Cocok untuk promosi pada waktu-waktu khusus, seperti; promosi tahun baru, penawaran diskon dengan waktu terbatas, cuci gudang, dll.
- Lebih mudah untuk diukur, sehingga lebih mudah untuk melakukan berbagai macam uji coba stretegi marketing yang berbeda.
Terlebih lagi menurut Chirstine Churchill kita dapat memperoleh kontrol yang lebih besar dengan PPC. Dimana kita bisa mendapatkan pengunjung website yang lebih tertarget melalui banyak pilihan channel (search engines, content sites, mobile phones), dan dapat mengatur dengan lebih mudah landing page atau pesan yang kita inginkan.
Kalau menurut anda manakah yang lebih baik, SEO atau PPC?

0 komentar:
Posting Komentar